04 November, 2007

PCMAV RC21 Update Build2

Majalah PC Media kembali merilis Update Build2 untuk PC Media Antivirus RC21. Penambahan signature virus pada update kali ini sebanyak 7 buah virus yang dilaporkan banyak beredar di Indonesia. Untuk Anda pengguna PCMAV RC21 sangat disarankan untuk segera melakukan update ini agar PCMAV dapat lebih mengenali virus lebih banyak.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV ini, hendaknya terlebih dahulu Anda close PCMAV RealTime Protector (jika aktif). Lalu Anda cukup menjalankan PCMAV Cleaner RC21 (PCMAV-CLN.exe), tentunya komputer Anda dalam keadaan aktif terhubung ke Internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (RC21.VDB) ke dalam folder di mana PCMAV RC21 berada. Dan saat Anda kembali menjalankan PCMAV, ia sudah dalam keadaan kondisi ter-update.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update tersebut secara manual, Anda bisa men-download file-nya melalui beberapa alamat ini: DivShare.com, IndoUpload.net (mirror), atau Files-Upload.com (mirror).

Salah satu signature virus lokal yang masuk ke dalam update kali ini adalah virus Ultah. Virus dengan ukuran sebesar 28.672 bytes ini dibuat dengan Visual Basic, dan ia tidak di-packer. Beberapa pembaca PC Media melaporkan telah terinfeksi oleh virus yang memiliki ukuran terbilang kecil ini. Ia menggunakan icon mirip folder standar bawaan Windows untuk melakukan penyamarannya. Jadi, Anda harus jeli membedakan antara folder asli dan folder tiruan. Seperti yang dilakukan virus lainnya, ia akan menampilkan kotak pesan ucapan selamat ulang tahun dalam rentan waktu tertentu di tanggal 1 April 2007.

0 komentar: