10 April, 2007

“Shortcut Keyboard” untuk Microsoft Office Antum

Bagi Antum yang memakai dan memilih Microsoft Office sebagai alat bantu untuk melancarkan beragam kegiatan / pekerjaan Antum, mungkin tips dan trik ini dapat berguna untuk Antum.

Adanya shortcut sangat membantu untuk mempercepat penyelesaian pekerjaan kita. Semua program biasanya menyertakan fasilitas shortcut ini, termasuk juga pada Microsoft Office. Beberapa shortcut Microsoft Office yang umum dipakai yaitu:

Ctrl Z, untuk melakukan undo. Menekan kombinasi tombol ini akan membatalkan apapun proses terakhir yang Antum lakukan. Bahkan dapat untuk membatalkan berkali-kali proses yang Antum lakukan sampai akhirnya bisa kembali ke permulaan. Tentu tersedia kebalikannya yaitu redo, yang shortcut-nya yaitu Ctrl Y.

Ctrl B, Ctrl I, dan CTRL U untuk melakukan proses penebalan, penulisan miring, dan garis bawah pada teks yang kita blok.

Ctrl P, mencetak ke printer apa aja yang ada di window yang aktif.

Ctrl Backspace, menghapus satu kata sekaligus. Ctrl plus Panah Atas atau Bawah, untuk scroll datu paragraf langsung.

Ctrl Enter untuk memasukkan satu page break di Microsoft Word.

Alt Ctrl C memasukkan simbol Copyright, Alt Ctrl R untuk memasukkan simbol Registered Trademark dan Alt Ctrl T untuk membuat simbol trademark.

Di Microsoft Outlook, Antum dapat berpindah ke bagian yang Antum inginkan dengan : Ctrl 1 berpindah ke window Mail, Ctrl 2 ke bagian Calender, Ctrl 3 ke Contacts, Ctrl 4 ke Tasks, dan Ctrl 5 ke Notes.

Di Microsoft Outlook, Ctrl N untuk membuat email baru, Ctrl R untuk reply suatu email.

0 komentar: